Ponpes Al-Madaroh Cipanas Roboh Timpa 8 Santri

KBRN, Cianjur: Sebanyak delapan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madaroh, Kampung Loji, RT 01/01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan Ponpes yang robohSabtu (16/1/2021). Kedelapan orang itu antara lain, Abah, Dani, Noval, Ripai, Emuh, Ius, Ijan, dan Andi. Mereka di Bawa ke Rumah Sakit Cimacan.

Dari catatan petugas, delapan korban bangunan robah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Cimacan akibat mengalami luka ringan dan berat. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, saat bangunan roboh, puluhan santri dan pengasuh ponpes sedang berada di dalamnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Sedangkan 32 orang selamat antara lain, Muhaemin, Epul, Ba'i, Uwa, Iyan, Asep, Deri, Saqil, Tandi, Ibrahim, Enul S, Deham, Jeni, Hasbi, Yusup, Alawi, Ba'a, Jafar, Mudin, Danda, Mausul, Boy, Isur, Faiz, Kuser, Gofur, Arya, Kamal, Iyas, Cibam, Ucup, dan Faisal.

"Tujuh santri luka ringan dan satu patah tangan," kata Kapolres Cianjur AKBP Mohammad Rifai saat dikonfirmasi terkait peristiwa robohnya bangunan di Ponpes Al-Madaroh, Cipanas, Cianjur. 

Ditanya tentang kronologi dan dugaan sementara penyebab bangunan tersebut roboh, AKBP M Rifai mengatakan, hal itu masih dalam penyelidikan. "Belum tahu (masih dalam penyelidikan). Saat ini Kapolsek (Kapolsek Cipanas AKP Galih Apria) lagi di TKP (tempat kejadian perkara)," ujar AKBP M Rifai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00