Disdukcapil Padang Imbau Milenial Lakukan Perekaman Data

KBRN, Padang : Disdukcapil Kota Padang mencatat, hingga saat ini dari 12 ribu pemilih pemula, sebanyak 2 ribuan belum melakukan perekaman data. 

"Untuk itu, pemilih pemula diimbau agar segera mendatangi kantor camat setempat untuk melakukan perekaman data e-KTP," kata Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Kota Padang Edi Hasymi kepada RRI di Padang, Jumat (4/12/2020).

Edi mengungkapkan, sebelumnya 12 hari menjelang Pilkada serentak masih ada 4 ribu lebih pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data e-KTP. Namun karena cukup intensnya sosialisasi yang dilakukan maupun upaya jemput bola, saat ini hanya tersisa 2 ribu pemilih pemula yang belum melakukan perekaman data.

Ia berharap, agar pemilih pemula lebih meningkatkan kepedulian terhadap kepemilikan administrasi kependudukan.

"Apalagi Kota Padang menjadi salah satu daerah yang tahun ini ikut menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat, sehingga dibutuhkan e-KTP maupun surat keterangan perekaman data agar dapat menyalurkan hak pilih," tuturnya.

Ia mengingatkan, tidak hanya bagi pemilih pemula tetapi hal serupa juga berlaku bagi masyarakat yang belum memiliki e-KTP agar segera melakukan perekaman data.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00