Legislator Aceh Desak Pemerintah Perhatikan Penyandang Tunanetra

KBRN, Banda Aceh: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh meminta kepada pemerintah Aceh dan pemkab/pemko diseluruh Aceh agar membantu kalangan penyandang tunanetra yang ada didaerah ini.

Permintaan itu disampaikan Sulaiman yang anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh kepada RRI usai menghadiri acara Hari Disabilitas Internasional tahun 2020 dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H di Aula SMP Negeri 3 Banda Aceh, Kamis (3/12/2020).

Menurutnya, akibat selama ini penyandang tunanetra kurang mendapat perhatian dari pemerintah, maka mereka terkesan dianak tirikan.

“Untuk itu saya minta kepada Dinas Sosial Aceh serta Dinas Sosial Kabupaten/Kota bantulah para kalangan penyandang disabilitas sesuai kemampuan yang ada.

Sulaiman, yang juga ketua penasehat DPP Pertuna Aceh, menyatakan bahwa dirinya sangat tertarik dan terharu atas apa yang dilakukan para penyandang tunanetra yang tergabung dalam wadah Pertuna Aceh yang mandiri dalam berorganisasi.

“Saya sudah bersama mereka penyandang tunanetra sejak saya masih sebagai ketua DPRK Aceh Besar, dan Insya Allah saya tetap akan membantu memberdayakan mereka sesuai kemampuan yang saya miliki," tegas Sulaiman.

Sebelumnya panitia pelaksana M Nur Abdullah melaporkan, selama pandemi Covid-19, kalangan tunanetra, khususnya yang ada di Aceh, sangat kesulitan mendapatkan penghasilan, namun belum ada perhatian dari Pemerintah Aceh.

“Untuk itu, Pemerintah Aceh kiranya serius memperhatikan nasib kami, kami juga butuh perhatian. Terus terang saya katakan bahwa dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini, tidak ada bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00