Emil Larang Wisatawan Berkunjung ke Bandung

(Dok: Instagram Ridwan Kamil)

KBRN, Jakarta: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Emil meminta wisawatan agar tidak berkunjung ke Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kab Bandung Barat. Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah," kata Emil di akun Instagramnya yang dilihat rri.co.id, Selasa (1/12/2020). 

Menurut Emil, dua daerah ini sedang bebenah dalam pengendalian covid pasca libur panjang kemarin. "Warga Bandung dan KBB juga diminta mengurangi pergerakan dan kumpul-kumpul yang tidak perlu. nuhun," harapnya. 

Selain itu, ia mengatakan, dua daerah yang akan Pilkada yaitu Indramayu dan Karawang juga harus siaga 1 menjelang pencoblosan minggu depan karena berada di zona merah.

Emil pun mengapresiasi wilayah Bogor Depok Bekasi yang tak lagi berstatus zona merah. "Pertama kali Wilayah BODEBEK tidak ada yang berstatus zona merah. Mari pertahankan menuju kuning dan semoga hijau. Aamiin," jelasnya.

Berdasarkan data pikobar.jabarprov.go.id, tercatat kasus positif Covid-19 di Jawa Barat per Selasa (1/12/2020) sebanyak 53.395 kasus dengan 6.710 orang dalam perawatan. 

Sedangkan kasus orang sembuh dari Covid-19 sebanyak 45.763 orang. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 922 kasus. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00