Kasus Sembuh Covid-19 Bengkulu Bertambah 40 Orang

KBRN, Bengkulu: Kendati kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu masih saja terus menunjukan penambahan, namun yang dinyatakan sembuh juga ikut bertambah.

Dari rilis data pada Selasa, (1/12/2020), untuk kasus konfirmasi positif yang dinyatakan sembuh bertambah sebanyak 40 orang.

Penambahan yang baru sembuh itu rinciannya, 9 orang asal Kabupaten Kepahiang, 8 orang dari Rejang Lebong, 13 orang berasal dari Kota Bengkulu, 1 orang asal Kabupaten Bengkulu Tengah, 1 orang asal Kabupaten Bengkulu Selatan, 1 orang lagi dari Kabupaten Lebong dan 4 orang dari Kabupaten Mukomuko.

“Dengan bertambahnya yang sembuh, total jumlahnya menjadi 1.323 orang atau, 71,82 persen dari kasus konfirmasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni dalam rilisnya.

Menurutnya, setelah sebelumnya tidak ada penambahan kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh, namun kali ini ada yang sembuh, kendati tidak dipungkiri kasus positif baru masih saja bertambah.

Untuk itu pihaknya meminta dukungan dan doa masyarakat kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di rumah sakit, agar diberikan kesehatan dan pasien positif lainnya bisa segera ikut dinyatakan sembuh.

“Kita doakan nakes selalu sehat. Begitu juga pasien yang lainnya bisa terus menyusul dinyatakan sembuh,” harapnya.

Selain itu ia menyebutkan, untuk kasus konfirmasi positif baru bertambah sebanyak 19 kasus dari 89 sampel yang hasil pemeriksaannya keluar, dengan rincian, 7 kasus dari Kota Bengkulu, 2 kasus asal Kabupaten Rejang Lebong, 1 kasus dari Kabupaten Bengkulu Utara, 5 kasus asal Kabupaten Bengkulu Selatan, 3 kasus dari Kabupaten Kepahiang dan 1 kasus asal Kabupaten Mukomuko.

Dengan demikian total jumlah positif menjadi 1.842 kasus atau 14,12 persen dari 13.043 spesimen yang diperiksa.

“Dari total 19 kasus konfirmasi tambahan ini, sebanyak 18 orang diantaranya memiliki gejala seperti batuk, pilek, hilang indera penciuman, sakit kepala, lemas, flu, insomnia dan juga sesak nafas. Sedangkan 1 orang lainnya tidak memiliki gejala ataupun keluhan penyakit lainnya. Kemudian 5 orang dari total jumlah positif baru ini, mendapat perawatan di rumah sakit, dan 13 orang lainnya melakukan isolasi mendiri. Sementara 1 kasus lainnya, sudah dinyatakan meninggal dunia setelah sempat di rawat di salah satu rumah sakit di Bengkulu,” paparnya.

Lebih lanjut untuk 1 kasus yang meninggal, ditambahkan, tepatnya kasus 1.841 asal Kabupaten Bengkulu Selatan, dengan jenis kelamin laki-laki umur 66 tahun, merupakan kontak erat kasus konfirmasi.

“Sebelumnya yang bersangkutan dengan keluhan sesak nafas berat,” katanya.

Sementara mengenai kasus suspek, sebutnya ada tambahan sebanyak 7 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 4.751 orang.

“Dengan masih saja bertambah kasus positif ini, kita tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Patuhi saja itu, mudah-mudahan saja bisa terhindar,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00