Edukasi Covid-19, Polda Kalteng Sebar Ribuan 'Leaflet'

KBRN, Palangka Raya: Guna memberikan edukasi yang mencerahkan masyarakat soal pandemik covid 19. Polda Kalimantan Tengah dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan serangkaian tindakan preventif dan edukatif. Bahkan hingga kini telah dikeluarkan tiga juta teguran dan ribuan infografis soal himbauanpandemi covid 19.

Kepada RRI, Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rohmawan, Sabtu (29/11/2020) mengungkapkan, setiap harinya Polda Kalteng  memproduksi kurang lebih kurang 100 infografis atau desain grafis berupa meme baik itu foto, ilustrasi untuk protokol kesehatan. Semuanya disebarkan di akun resmi kepolisian yang berjumlah 227 akun yang ada di polda , polres maupun polsek jajaran. Semua ini nantinya akan diteruskan ke anggota dengan tujuannya memberikan edukasi dan informasi agar protokol bisa diterapkan dan informasi disebar valid dan bukan  hoax. Selain itu Polda Kalteng juga melakukan tindakan teguran melalui tim satgas dan tim yustisi. Bahkan hingga kini tercatat Polda Kalteng telah melakukan 3 juta kali teguran selama pandemic covid 19 ini.

“Berkat ini semua, Polda Kalteng kini berada di urutan ketiga Polda paling aktif dalam menggencarkan sosialisasi dan edukasi,” jelasnya.

Upaya dari Polda Kalimantan Tengah ini mendapat apresiasi dari kalangan dewan. Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengungkap segala daya dan upaya dari kepolisian ini merupakan bentuk keterlibatan dan kontribusi kepolisian untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.

Tentunya kini sekarang tinggal dukungan dari masyarakat untuk ikut dan patuh atas himbauan dan arahan dari kepolisian ini.Tentunya edukasi yang diberikan ini bertujuan demi kebaikan bersama dan perlu ditaati semua pihak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00