FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Nakes di Bangkalan Sumbang Klaster Kedua Covid-19

Ilustrasi Nakes/ Dok.

KBRN, Bangkalan: Tenaga kesehatan (nakes) di kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur menduduki klaster kedua terbanyak kasus positif Covid-19 di sana.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Sudiyo mengatakan, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan nakes, pihaknya sudah melakukan tes swab massal kepada semua staf Puskesmas se-Bangkalan dengan cara bertahap.

“Hasilnya dari seribu staf lebih di temukan 50 orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19, angka itu sumbang klaster kedua, mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ungkapnya. Selasa (11/24/2020).

Sudiyo menambahkan, untuk perkembangan kasus tingkat Jawa Timur, Kabupaten Bangkalan saat ini masuk peringkat ke 25, untuk angka kematian peringkat ke 3 dari persentase.

“Dari 18 Kecamatan se-Bangkalan saat ini baru ada 8 kecamatan yang masuk zona kuning, 10 kecamatan lainnya masih zona orange. Untuk Jawa Timur secara keseluruhan sampai saat ini belum ada kecamatan yang masuk zona hijau, akan tetapi sudah ada sebagian yang sudah mengarah ke zona hijau,” pungkasnya. (Foto: Ilustrasi Nakes/ Dok. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00