Covid-19 Kota Madiun 202 Kasus, 159 Sembuh

KBRN, Madiun: Penambahan kasus baru konfirmasi covid-19 Kota Madiun kembali bertambah, Sabtu (21/11/2020). Berdasarkan rilis pemkot, pasien ke-200 berinisial PW laki-laki berusia 63 tahun warga Kelurahan Josenan. Yang bersangkutan sempat memiliki keluhan demam dan mual muntah sehingga berobat ke salah satu dokter swasta.

Setelah beberapa hari tidak ada perbaikan PW kembali memeriksakan diri ke RS. Hasil rapid tes reaktif sehingga dirawat dengan status Suspek. Kemudian di swab tes hasilnya positif. Saat ini PW menjalani isolasi di salah satu RS di Kota Madiun.

Kemudian pasien ke-201 berinisial ADP, perempuan berusia 14 tahun warga Kelurahan Taman. Yang bersangkutan diketahui reaktif dari skrining yang dilakukan petugas sebagai syarat mengikuti KBM tatap muka. Kemudian dilakukan swab tes hasilnya terkonfirmasi. 

Pada awal bulan lalu, ADP memiliki riwayat perjalanan ke luar kota yaitu ke Pacitan. Selain itu yang bersangkutan juga memiliki kontak erat dengan pasien covid-19 yakni seseorang yang bekerja di luar kota dan rutin pulang seminggu sekali ke Madiun. Saat ini ADP menjalani isolasi di salah satu RS di Kabupaten Madiun dengan kondisi stabil tanpa komorbid.

Selanjutnya pasien ke-202 berinisial HPJ, laki-laki berusia 71 tahun warga Kelurahan Pandean. HPJ sempat mempunyai keluhan demam, flu dan tidak nafsu makan sehingga berobat ke salah satu RS swasta, setelah sebelumnya dua kali berobat ke Dokter Praktek Swasta namun tidak ada perbaikan.

Di RS tersebut, HPJ menjalani rapid tes dengan hasil Reaktif sehingga dirujuk ke RSUD dr. Soedono dengan status Suspek. Pada yang bersangkutan kemudian dilakukan tes swab hasilnya terkonfirmasi Covid-19.

Saat ini HPJ menjalani isolasi di RSUD Soedono dengan riwayat penyakit penyerta Diabet. Hasil tracing menunjukkan bahwa HPJ tidak memiliki riwayat perjalanan maupun menerima tamu dari luar kota. 

Berdasarkan data hingga Sabtu sore total ada 202 kasus konfirmasi covid-19. Dari jumlah itu 159 orang sembuh atau bertambah dua orang pasien nomor 172 dan 182. Kemudian 27 orang masih dalam perawatan, tujuh orang meninggal dunia dan sembilan orang meninggal dunia.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00