Bertambah 9 Kasus, Positif Covid 19 Bengkulu Terus Meningkat

KBRN, Bengkulu : Kasus konfirmasi positif Covid 19 di Provinsi Bengkulu terus mengalami kenaikan, dari jumlah sebelumnya tercatat sebanyak 1.040 kasus, pada Kamis, (29/10/2020) menjadi 1.049 kasus, atau 10,53 persen dari 9.696 spesimen yang di periksa.

“Dari hasil pemeriksaan 89 spesimen, yang positif sebanyak 9 sampel dan selebihnya negatif. Ke sembilan sampel positif itu sebanyak 3 kasus dari Kota Bengkulu, 4 kasus asal Kabupaten Mukomuko dan 2 sampel dari Kabupaten Rejang Lebong.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menyebutkan, dari 9 kasus positif baru ini rinciannya sebanyak 5 perempuan dan 4 laki-laki ini, selain merupakan hasil riwayat kontak kasus sebelumnya, juga ada yang belum ditemukan riwayat kontaknya, bagi bergejala berat di rawat di rumah sakit dan tidak bergejala melakukan isolasi mandiri mandiri.

“Kasus positif kita memang naik, makanya dengan terus bertambahnya kasus positif ini, kembali kita mengingatkan masyarakat untuk dapat mematuhi protokol kesehatan dan jika merasa penting agar tidak keluar rumah. Kemudian kepada tim gugu tugas agar lebih gencar melakukan tracing dengan pengambilan spesimen di masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu ia menyebutkan, untuk kasus sembuh tercatat ada penambahan sebanyak 5 orang, dengan rincian dari Kota Bengkulu sebanyak 3 orang dan 2 kasus dari Kabupaten Seluma.

“Bertambahnya jumlah yang sembuh ini, total jumlahnya menjadi 745 orang atau, 71,02 persen dari kasus konfirmasi,” jelasnya.

Sementara kasus meninggal tidak ada penambahan lagi dan jumlah saat ini tercatat sebanyak 48 orang.

Sedangkan kasus suspek, ada penambahan sebanyak 114 orang, sehingga total jumlahnya menjadi 3.103 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00