Anies Minta Camat Mampu Deteksi Banjir

KBRN, Jakarta: Memasuki musim penghujan di wilayah DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta camat dan lurah untuk mampu mendeteksi potensi banjir di wilayahnya. 

Permintaan itu disampaikan Anies dalam dialog dengan seluruh camat di wilayah Jakarta Selatan, dan 37 lurah yang wilayahnya terdampak banjir, terkait antisipasi musim hujan, di Kantor Kecamatan Pancoran, Kamis (22/10).

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh camat dan lurah, untuk mengetahui seberapa banyak volume air hujan dengan alat ukur.

"Air hujan yang bisa ditampung di drainase kita yaitu 150 mm, kalau di atas 150 mm maka banjir. Seperti gelas, gelas itu daya tampungnya 200 mm tapi kalau dituangi satu liter, itu tumpah," kata Gubernur Anies, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, kalau curah hujan di atas 150 mm sudah sangat lebat dan sudah ekstrem, sehingga semua perlu sama-sama mengkampanyekan tentang ambang batas ini.

Memasuki musim penghujan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pembersihan 13 aliran sungai di ibukota agar terbebas dari endapan lumpur dan tumpukan sampah yang menjadi biang keladi banjir di Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00