Open Traffic, Tol Permai Gratis Dua Pekan

Open traffic pembukaan tol permai

KBRN, Pekanbaru: Setelah diresmikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual Jumat kemarin, hari ini tol Pekanbaru - Dumai (Permai) sudah dapat dilewati oleh masyarakat.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan selama dua pekan, bagi masyarakat yang melintas tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun agar dapat masuk ke tol, pengendara diminta tetap menggunakan e-tol sebagai akses.

"Mulai hari ini hingga dua Minggu ke depan, tol Permai gratis dilintasi masyarakat, tapi meski gratis, masyarakat tetap harus memakai e-tol atau e-money untuk dapat membuka gerbang tol," katanya seusai open traffic percobaan pembukaan tol Permai di Pekanbaru, Sabtu (26/9/2020).

Dijelaskannya, untuk e-tol yang dipergunakan adalah e-money dari beberapa perbankan yang bekerjasama dengan pengelola tol.

"Untuk e-tol, yang dipakai adalah e-money dari beberapa perbankan yang bekerjasama dengan pengelola tol, seperti BNI, BRI, Mandiri, BCA dan Bank Riau Kepri (BRK)," jelasnya.

Diungkapkan pula, waktu dua pekan dapat dimanfaatkan untuk edukasi dan sosialisasi cara berlalu lintas di jalan tol, karena memiliki aturan tersendiri, seperti batas maksimum kecepatan 80 kilometer dan beberapa aturan lainnya.

"Waktu dua pekan juga dimanfaatkan untuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat mengenai cara berlalu lintas di jalan tol, seperti batas kecepatan pengendara maksimum 80 kilometer per jam dan hal lainnya," ungkapnya.

Diimbau kepada masyarakat yang melintas di tol Permai untuk tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi karena dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Jangan ngebut di jalan tol, karena sangat berbahaya untuk diri sendiri maupun orang lain yang ada," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00