Edukasi Masyarakat Lhokseumawe Dinilai Penting

KBRN, Lhokseumawe: Anggota DPR Kota Lhokseumawe, Dicky Saputra, mengharapkan dengan hadirnya 'Tim Peucroek' Covid-19 Hunter di Lhokseumawe, Aceh.

Selain melakukan penertiban terhadap para pelanggar protokol kesehatan di daerah, juga harus bisa berkontribusi dalam rangka mengedukasi. Itu juga terkait sosialisasi kepada masyarakat  tentang pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Masyarakat perlu mendapatkan edukasi secara intern dan berkesinambungan cara mencegah penularan virus corona,  sehingga masyarakat benar- benar sadar dalam mematuhi protokol kesehatan, bukan tindakan atau hukuman yang dikedepankan,” kata Dicky Saputra kepada RRI, Kamis (24/9/2020).

Menurut, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Pemko harus membentuk tim lain seperti "Tim Peucroek" yang menjadi anggota Timnya adalah tenaga medis, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang berbeda tugasnya, Tetapi jika tidak bisa buat tim baru. maka Tim Peucroek harus di turunkan ke setiap Desa  untuk mengedukasi masyarakat secara berkala .

“Tim Peucroek untuk menghukum sedangkan Tim Edukasi yang memberikan edukasi kepada masyarakat di 68 desa dalam empat kecamatan dalam kota Lhokseumawe, diantaranya mengajak masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Sehingga, bisa menjadi kebiasaan baru masyarakat," terang dia.

Sementara kehadiran ‘Tim Peucroek, dinilai sangat efektif dalam rangka menindak lanjuti Peraturan Wali Kota (Perwal) Lhokseumawe. Itu terkait tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Tim Peucroek ini terdiri dari gabungan TNI-Polri dan personel Satpol PP akan melakukan penertiban terhadap para pelanggar protokol kesehatan, masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan khususnya tidak memakai masker  akan diberikan sanksi sosial Tergantung berat dan ringannya dan berapa kali melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00