Tahanan Baru Wajib Kantongi Surat Bebas Covid-19

KBRN, Takengon: Managemen Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Takengon, mewajibkan tahanan baru kantongi surat bebas virus corona (Covid-19), minimal hasil rapt test. Bagi tahanan baru, nantinya mereka akan ditempatkan di sel karantina selama 14 hari, sebelum dipindahkan ke blok ruang tahanan. baru dipindahkan ke blok. Kebijakan itu sebagai upaya mencagah penularan virus ke Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Pengamanan Rutan Kelas II B Takengon, Muhammad Fadil kepada RRI mengatakan, sel karantina tersebut juga diperuntukkan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang kembali pasca dirawat di luar Rutan.

“Selama wabah ini, perhatian kita terhadap kesehatan WBP kita tingkatkan,” Muhammad Fadil kepada RRI, Minggu (20/9/2020).

Fadil menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga medis khusus guna memeriksa secara rutin kesehatan WBP. Ia mengaku, pasca wabah corona merebak, managemen konsen dan serius memperharikan kondisi kesehatan WBP, baik itu dari segi makanan dan penerapan pola hidup sehat, seperti slot waktu untuk olah raga.

Bahkan, kata Fadil, managemen juga sudah menyediakan vitamin gratis yang dibagikan kepada WBP.

Fadil menyebut, WBP Rutan Takengon diwajibkan untuk berjemur 15 menit setiap paginya. Kebijakan itu katanya, semata untuk meningkatkan imun tubuh dalam rangka pencegahan Covid-19.

Selain itu pihak rutan sementara waktu tidak menerima kunjungan keluarga. Tamu yang menitipkan makanan juga diwajibkan pakai masker dan cuci tangan pakai sabun saat memasuki pekarangan Rutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00