Madiun Mulai Berhasil Kikis Penyebaran Covid-19

Foto: ist

KBRN, Madiun: Dua dari 27 kelurahan di tiga kecamatan se Kota Madiun masuk zona hijau persebaran covid-19 atau tidak terdampak. Yakni Kelurahan Sukosari dan Kuncen yang sampai saat ini nihil temuan kasus positif covid-19.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, meski menyisakan dua kelurahan yang masih bertahan di zona hijau, ia mengingatkan masyarakat tidak terlena. Justru, kewaspadaan harus lebih ditingkatkan. Bukan sebaliknya, masyarakat abai terhadap protokol kesehatan.

"Makanya yang hijau ini harus dipertahankan. Daerah yang kena covid-19 protokol kesehatannya kita ketati. Kemudian yang zona hijau jangan sampai lepas, harus semakin ketat," kata Maidi, Jumat (18/9/2020).

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menyatakan, bagi kelurahan yang temuan kasus positif covid-19nya tinggi terpaksa akan dilockdown lokal. Artinya, aktivitas masyarakat di kelurahan setempat dibatasi. Pembatasan jam malam pun diterapkan tidak lagi sampai pukul 22.00 WIB, tetapi hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Kemudian kegiatan yang sifatnya mengundang banyak orang sementara tidak diijinkan. Tidak hanya itu, operasi yustisi kemungkinan juga akan menyasar kelurahan yang kasusnya tinggi. Sedangkan kesulitan masyarakat utamanya terhadap kebutuhan pangan akan dicukupi pemda.

Hingga berita ini diturunkan, berdasarkan data resmi yang dirilis Pemkot Madiun melalui Diskominfo, temuan kasus persebaran covid-19 tertinggi ada di Kelurahan Manisrejo sembilan orang. Selanjutnya Tawangrejo delapan orang. Winongo dan Banjarejo masing-masing tujuh orang, Mojorejo enam orang, Taman lima orang, Josenan empat orang, kelurahan lainnya satu sampai tiga orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00