Machfud Positif Covid-19, Ini Kata Dahlan Iskan

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan (Dok. Istimewa/tempo)

KBRN, Surabaya: Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mengapresiasi langkah bakal calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin, yang secara terbuka menyatakan ia terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Dahlan, apa yang disampaikan MA dengan memelopori dan membuka masalah pribadinya kaitannya Covid-19 dan kesehatan, merupakan hal yang luar biasa.

"Saya senang sekali Pak Machfud melakukan keterbukaan yang sangat nyata dan itu yang diperlukan oleh seluruh politisi di seluruh dunia bahwa apa pun itu harus dibuka. Dan saya bersyukur sekali bahwa Pak Machfud Arifin sebagai calon wali kota dan calon pejabat publik memelopori dan membuka masalah pribadi kaitannya Covid dan kesehatan," ungkap Dahlan Iskan dalam konferensi pers secara virtual oleh Tim Pemenangan Machfud-Mujiaman di Surabaya, Jumat (11/9/2020).

BACA JUGA: Bakal Calon Wali Kota Surabaya Reaktif Corona

(Kiri) Bakal Calon Wali Kota Surabaya (Dok. RRI)

Dahlan menjelaskan apa yang dialami MA menjadi pertanda bahwa Machfud dan pasangannya, Mujiaman, siap memimpin Kota Pahlawan setelah memenangkan Pilkada 2020.

"Saya kira semua kita iri bahwa Covid yang menakutkan datang ke Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman, tapi dengan cara yang sangat berkah. Berarti Pak Machfud sudah siap memimpin Surabaya dengan segala kekuatan, karena sudah tidak takut dengan Covid lagi. Justru bersyukur kenapa kenanya sekarang,” kata Dahlan.

Dahlan menambahkan, tugas Machfud-Mujiaman kini adalah mengampanyekan bagaimana caranya hidup sehat kepada masyarakat.

"Saya hanya melihat, kenapa positif tapi tidak ada gejala. Ini saya kira perlu di-share oleh Pak Machfud Arifin dan Mujiaman, kenapa positif tapi tidak punya gejala," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00