HUT RI, Pecinta Alam Hijaukan Gunung Slamet

KBRN, Slawi: Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-75 , aktivis pecinta alam di Pulau Jawa, menghijaukan hutan Gunung Slamet area Guci Tegal, Jawa Tengah. Area ini sempat terbakar pada tahun 2019 lalu.

Humas Basecamp Permadi Guci, Sofyan mengatakan, untuk merealisasikan itu, pihaknya bekerjasama dengan beberapa aktivis pecinta alam di Pulau Jawa dan mahasiswa pencinta alam (Mapala) yang ada di Kabupaten Tegal.

"Area hutan yang terbakar sekitar 4 hektar," jelasnya, Sabtu (15/8/2020).

Kegiatan penghijauan sendiri bakalan dilakukan pada esok, Minggu (16/8/2020). Saat ini pun para aktivis pecinta alam dari Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Jakarta, Pemalang, Brebes,Tegal, Slawi serta Mapala dari Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara(STAIBN), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Bhakti Mandala Husada (Bhamada) dan Jagad Alam SMK 2 Slawi telah berada di lokasi.

Koordinator Penghijauan dari Mapala STAIBN, Agus menyatakan, setiap pecinta alam diwajibkan membawa bibit tanaman yang sudah disiapkan oleh Basecamp Permadi.

"Sedangkan Bibit tanaman yang ditanam dalam penghijauan terdiri dari bibit tanaman jambu, durian, petai dan jengkol dengan jumlah bibit tanaman 10 ribu," jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00