Penyelundupan Dua Kilogram Sabu Lewat Travel Digagalkan

Dua Paket Sabu Kiriman Travel Digagalkan BNNP Riau

KBRN, Pekanbaru: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau menangkap seorang pria diduga bandar narkoba jaringan Pekanbaru- Bandar Lampung. Dari penangkapan ini petugas menyita barang bukti dua paket sabu seberat 2 kilogram. 

Pelaku berinisial DW ditangkap petugas di SPBU Jalan Lintas Timur KM 15 Pekanbaru - Pelalawan pada Jumat (14/8/2020) malam. 

"Mendapatkan informasi bahwa yang akan mengantarkan narkotika ini adalah mantan narapidana yang baru saja keluar dari Lembaga pemasyarakatan. Narkotika nanti nya akan dikirim ke Provinsi Lampung melalui jasa penyewaan mobil rental," kata Kepala BNNP Riau, Brigjen Pol Kenedy, Sabtu (15/8/2020).

Kemudian petugas melakukan pengintaian dan menemukan travel yang dimaksud melintas. Tak mau target buruannya kabur, petugas melakukan pengejaran. 

"Perbatasan Kota Pekanbaru melihat travel yang bersangkutan melintas dan selanjutnya di lakukan pengejaran tiba di KM 15 tepatnya di SPBU Kulim jalan Lintas Sumatera target berhenti untuk mengisi bahan bakar kendaraan," lanjutnya.

Petugas kemudian menggeledah kendaraan pelaku dan menemukan barang bukti sabu yang disimpan di bawah jok mobil. 

"Ditemukan di kursi samping sopir depan target duduk, terdapat satu buah kotak sepatu yang berisikan lebih kurang 2 Kg diduga narkotika jenis sabu yang di kemas di dalam bungkus teh aksara China," bebernya. 

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Kantor BNNP Riau untuk proses penyidikan lebih lanjut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00