Aceh Evaluasi Belajar Tatap Muka di Sekolah

ANTARA FOTO/ Syifa Yulinnas/ wsj/ Ilustrasi

KBRN, Banda Aceh : Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) akan melakukan survei dan evaluasi pada pelaksanaan belajar tatap muka ke sejumlah sekolah di Kota Banda Aceh di tengah pandemi Covid-19.

Survei dan evaluasi ini dilakukan dengan total 64 sekolah yang terdiri dari 48 Sekolah dasar (SD) dan 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banda Aceh.

Ketua MPD Kota Banda Aceh Drs. H. Salman Ishak, M.Si mengatakan pihaknya akan mengevaluasi proses belajar tatap muka di sekolah dengan memprioritaskan faktor kesehatan dan keselamatan sebagai hal yang paling penting

. "Evaluasi dilakukan dengan mempertimbangkan teknis-teknis belajar yang aman di tengah pandemi virus corona." tuturnya Jumat (14/8/2020).

Lanjutnya, petugas monitoring dan evaluasi tersebut dilakukan oleh 16 orang pengurus. Survei dan evaluasi ditujukan untuk mengetahui keadaan proses belajar tatap muka di sekolah dalam era new normal.

Adapun tujuan MPD dalam survei dan evaluasi ini untuk memberi masukan kepada pemerintah Kota Banda Aceh untuk memastikan pelaksanaan belajar tatap muka dalam keadaan aman.

“Saya berharap kepada siswa-siswi agar tetap semangat dalam belajar seperti biasa meski di tengah pandemi Covid-19 seperti ini,’pinta Salman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00