Baleho Rawan Tumbang, Bahayakan Keselamatan Pengguna Jalan

KBRN, Palangka Raya: Di masa peralihan musim, seringkali muncul angin kencang dan cuaca ekstrem, dampaknya membuat pohon rawan tumbang dan baleho pun roboh.

Kepala Dinas Penanaman Modan Pelayanan Terpadu Satu Pinut Kota Palangka Raya, Ahmad Fordiansyah mengatakan, baleho rawan tumbang dapat membahayakan pengguna jalan, bahkan korban jiwa, mengingat material terbuat dari besi dan almunium.

Untuk itu, tugas mengawasi tingkat kekuatan dan kekohan dari baleho diserahkan kepada Pengawas dan Pengendalian Dinas Penarikan Pajak, dan Satpol PP, karena perusahaan jasa penyewaan baleho sudah membayar pajak.

"Untuk masalah perijinan sejumlah baleho tidak ada masalah, tapi disaat peralihan musim saat ini, pengawas dan pengendalian perlu memantau baleho rawan tumbang,” kata Fordi kepada RRI, Jumat (14/8/2020).

Di samping itu kata Fordi, perusahaan tempat penyewaan baleho diminta harus memperhatikan kualitas dan kekuatan material baleho.

"Jangan sampai ketika terjadi angin kencang baleho roboh mengenai pengguna jalan dan masyarakat sekitar, inilah yang harus diantisipasi, karena sering terjadi bahan almunium terkelupas diterpa angin," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00