Ditutup Enam Hari, AEON Mall Buka Lagi

Logo AEON Mall yang sangat khas (RRI/Miechell)

KBRN, Tangerang: Pemerintah daerah setempat telah mencabut keputusan larangan operasional AEON Mall BSD City di Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Pusat perbelanjaan yang tutup sejak 6 Agustus 2020 itu akhirnya dibuka kembali untuk umum, Kamis 13 Agustus 2020 ini.

Keputusan pembukaan AEON Mall tersebut diambil berdasarkan hasil evaluasi Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Gugus Tugas Covid-19 yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Rudi Maesyal Rasyid.

Terlebih lagi, Rudy Maesal Rasyid yang didampingi beberapa kepala dinas terkait melakukan inspeksi langsung ke lokasi AEON Mall BSD City, Rabu (12/8/2020).

“Kita memastikan apakah seluruh protokol Covid-19 sudah benar-benar diterapkan dengan baik dan juga kami meminta kepada pihak manajemen mall untuk memenuhi beberapa kriteria yang telah kami berikan,” ungkap Rudy Maesal kepada RRI.co.id usai melakukan sidak, Rabu (12/8/2020).

Sekda menegaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengizinkan kembali AEON Mall untuk dibuka dengan pemenuhan syarat-syarat, seperti diperbanyak tempat hand sanitizer di lokasi-lokasi seperti parkiran, tenant-tenant mall, mushala dan pintu-pintu keluar masuk.

Ia juga meminta kepada pihak mall agar lebih mensosialisasikan tentang protokol Covid-19 kepada pengunjung dan harus selalu diumumkan setiap saat melalui pengeras suara yang ada di mall tersebut.

Rudy juga menambahkan, pihak mall beberapa waktu lalu telah melakukan sterilisasi terhadap seluruh ruangan maupun bagian dari mall tersebut.

Tidak terkecuali dengan pintu, tembok ataupun yang lainnya dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru.

“Pihak mall sendiri telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh penjuru mall, dan juga telah melakukan rapid test terhadap seluruh karyawan maupun tenant-tenant yang ada di AEON Mall sebanyak 1.355 orang, dan hasilnya semua tidak ada yang reaktif,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan instruksi untuk menutup AEON Mall BSD City, terhitung mulai hari ini sampai Kamis, 13 Agustus 2020. 

Hal ini dilakukan lantaran 2 (dua) karyawan AEON Mall BSD City terkonfirmasi positif virus Corona dan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. 

"Melalui surat edaran sampai tanggal 13 Agustus, karena memang ada dua karyawan yang terkena (Covid-19). Mereka (pihak AEON) juga perlu menyelenggarakan tes rapid dan tes swab untuk memeriksa seluruh karyawannya," ujar Ahmed Zaki kepada RRI.co.id, Kamis, 6 Agustus 2020 lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00