Guru di Aceh Besar Bantu Pengungsi Rohingya

KBRN, Lhokseumawe: Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para guru di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Selasa (11/8/2020).

Para pengungsi tersebut saat ini masih ditampung di Komplek Balai Latihan Kerja (BLK) kawasan Blang Me Kandang, Kota Lhokseumawe, dengan jumlah mencapai 99 orang. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan pokok, pakaian, serta perlengkapan keperluan sehari-hari lainnya dan uang Rp92.287.000.

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Husaini A Wahab mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap para pengungsi Rohingya.

"Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe," katanya pria yang akrab disapa Waled ini.

Waled juga menyempatkan berbincang-bincang dengan Ketua Pengungsi Rohingya yang kebetulan bisa berbahasa Melayu, Ziyaburrahman (33 tahun). Ia bercerita, perjalanannya terkatung katung di tengah lautan bersama pengungsi Rohingya lainnya sampai diselamatkan oleh nelayan di lautan Aceh beberapa pekan lalu.

Dia menyebutkan, pengungsi Rohingya yang ada di Lhokseumawe juga membutuhkan bantuan. "Walaupun kita saat ini sedang berada dalam masa pandemi Covid-19, namun karena tergerak dengan rasa ukhuwah Islamiah dan peduli sesama Muslim yang sedang membutuhkan bantuan, maka kita harus sama-sama peduli semata-mata karena faktor kemanusiaan,” tambahnya.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Lhokseumawe Yusuf Muhammad yang sekaligus menerima secara simbolis bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Yusuf Muhammad menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian Pemkab Aceh Besar, ASN, dan para guru yang telah membantu para pengungsi Rohingya yang sekarang berada di Kota Lhokseumawe.

Dengan adanya kepedulian dan bantuan tersebut, tentunya sangat bermanfaat bagi muslim dari Rohingya itu. 

“Kami menyambut baik bantuan dari Pemkab dan ASN Aceh Besar ini,” pungkas Yusuf Muhammad.

Hadir mendampingi Wabup Aceh Besar, Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah, Kaban Kesbangpol Aceh Besar Sofian, Kadishub Azhari, Plt Kadis Syariat Islam Rusdi, Sekretaris Dinas Pendidikan Fakhrurrazi, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA serta Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar Khairuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00