Viral, Penumpang KRL Serbu Stasiun Tanah Abang

Akses masuk stasiun Tanah Abang sisi selatan membludak sejak Jumat (7/8/2020) (Foto: Mosita Dwi/ RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Viral video ratusan penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline di Stasiun Tanah Abang, Jakarta membludak pada Senin (10/8/2020) kemarin. Penumpukan penumpang terjadi di akses masuk stasiun sisi selatan.

Dalam video viral yang dibagikan pemilik akun Verel Ivandhiesyach @vrlivndsyh memperlihatkan, para penumpang saling dorong di Stasiun Tanah Abang dan tidak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

Akibatnya, pagar tinggi yang membatasi ruang gerak penumpang pun rusak dan nyaris roboh. Salah satu penumpang bernama Indah (50) yang berada di lokasi mengatakan bahwa dirinya terpaksa ikut terdesak penumpang lainnya lantaran ia berada di tengah-tengah kerumunan.

"Iya, pada dorong-dorongan, dorong pager sampai rusak. Saya juga jadi kena padahal enggak  ada niat nyerobot," katanya kepada RRI.co.id pada Selasa (11/8/2020).

Pintu sisi selatan di dobrak penumpang (Foto: Twitter)

Menurutnya, karena penumpang semakin memaksa masuk akhirnya pagar di stasiun jadi roboh. Akhirnya, para petugas lebih mengutamakan atau mengizinkan perempuan untuk masuk ke stasiun terlebih dahulu.

"Iya akhirnya yang perempuan disuruh pada masuk duluan, soalnya pada kedorong-dorong," katanya.

Sementara pemilik akun @eko_kuntadhi di Twitter mengatakan bahwa dirinya menyayangkan aksi para penumpang yang melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi corona.

"Di Tanah Abang orang berdesakan naik Commuter Line. Gak peduli protokol kesehatan. Sebagian orang ini mungkin tadinya bawa kendaraan semdiri. Tapi Jakarta kejam. Ganjil genap diterapkan. Orang diarahkan naik kendaraan umum. Virus Covid19 terkekeh," tulisnya.

Akibat perbuatan penumpang yang brutal, akses masuk stasiun tanah abang di sisi selatan sementara ditutup. 

“Atas kejadian ini PT KCI mengambil langkah tegas dengan menutup sementara akses pintu masuk dan keluar di sisi selatan stasiun yang menuju JPM Pasar Tanah Abang. Penutupan berlangsung mulai 11 Agustus pada pukul 14.00 WIB setiap hari kerja,” kata Vice President Corporate Communications Anne Purba seperti dikutip Antara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00