Suami-Istri Warga Winongo Terkonfirmasi Positif Covid-19

KBRN, Madiun: Pasangan suami istri warga Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun terkonfirmasi positif covid-19, Selasa (11/8/2020). Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Madiun melalui Diskominfo, pasien nomor 39 berinisial ER, laki-laki berusia 56. Sedangkan pasien nomor 40, berinisial DS, perempuan berusia 55 tahun.

Kronogisnya, ER mengeluh batuk, pilek dan demam pada akhir Juli lalu. Kemudian memeriksakan diri ke laboratorium swasta. Tidak kunjung sembuh akhirnya periksa ke rumah sakit. Selanjutnya dilakukan rapid tes dengan hasil non reaktif sehingga diperbolehkan pulang sebagai pasien rawat jalan dan dilaporkan sebagai suspek ke Dinas Kesehatan dan KB.

Karena sempat didiagnosa pneumonia dan keluhan nafsu makan menurun, pihak puskesmas melakukan swab pada 7 Agustus dan hasilnya keluar pada 11 Agustus terkonfirmasi positif. Swab juga dilakukan DS karena sempat mengalami keluhan meriang dan batuk kering. Hasilnya pun juga terkonfirmasi positif covid-19.

Dari hasil tracing, keduanya mengaku tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Begitu juga tidak menerima tamu dari luar kota. Saat ini, keduanya menjalani isolasi mandiri di rumah. Sedangkan tiga orang kontak erat yang lain kondisinya saat ini sehat dan sedang menunggu jadwal swab dari Dinkes dan KB Kota Madiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00