Sepi Kunjungan, Travel di Sabang Manuver Berdagang

KBRN, Sabang: Mengatasi sepinya kunjungan wisatawan di tangah pandemik, Sabang Halal Travel, memilih manuver berdagang kuliner kekinian khas Spanyol, Cusros.

Owner Sabang Halal Travel Anizul Farmi, saat diwawancarai RRI mengatakan, hal ini dilakukan pihaknya guna mensiasati permasalahan ekonomi di masa sulit ini.

“Dari pada kita berdiam meratapi masa- masa sepi Kunjungan, mending kami beralih ke Cusros ini. Jadi sisa keuntungan dari travel kami pakai untuk modal dagang awal. Jadi ini bisa jadi modal lagi untuk kembangkan travel kedepan,” ujar Anizul, Senin (11/08/20).

Menurut pemuda 26 tahun ini, sejak beralih ke usaha dagang mulai awal juni lalu, pihaknya mampu meraup keuntungan bersih perbulannya, antara satu setengah hingga dua juta rupiah. Terang Anizul, angka tersebut tentunya dapat menutupi kebutuhan harian, di samping penghasilan dari travel miliknya yang saat ini jelas tengah sepi bookingan.

“Makanan yang disajikan memang belum ada di kota paling barat nusantaran ini, namun di luar sana makanan asal Spanyol ini sudah menjadi pilihan para millenial saat berkumpul di cafe-cafe. Makanya dari itu kita coba Sabang,”

Terangnya lagi, untuk minat dari masyarakat Sabang terhadap makanan khas spanyol ini cukup besar. Sementara untuk Resep dari makanan ini sendiri didapatkannya ketikan membawa rombongan wisatawan Aceh keluar negeri beberapa tahun yang lalu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00