Bendungan Bocor, Air Bersih ke Pelanggan Terganggu

KBRN, Kota Jantho: Suplay air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala, Aceh Besar ke 17 Ribu pelanggan yang tersebar di sejumlah kecamatan terganggu.

Terganggunya suplay air dari PDAM milik Pemkab Aceh Besar tersebut akibat dari bocornya bendungan karet Krueng Aceh yang berada di kawasan Lambaro, Ingin Jaya.

Direktur PDAM Tirta Mountala, Sulaiman membenarkan tentang bocornya bendungan karet tersebut. Bahkan diakuinya hal itu sudah berlangsung lama. 

"Namun kini sedang dilakukan perbaikan dengan cara ditempel," katanya saat dihubungi RRI, Senin (10/8/2020) malam.

Maka dari itu, Sulaiman pun menyampaikan permohonan maafnya terhadap belasan pelanggan yang terganggu pasokan air bersihnya, dalam beberapa hari ke depan.

“Kami mohon maaf karena hingga beberapa hari kedepan masih kekurangan suplay air khususnya pelanggan di Kecamatan Ingin Jaya, Krueng Barona Jaya, Baitussalam, Darussalam dan Kecamatan Kuta Baro,” ujarnya.

Sulaiman menambahkan, apabila perbaikan dengan cara ditempel selesai dilakukan diperkirakan suplay air akan lancar kembali, namun kedepan bisa jadi suplay air akan terganggu lagi karena bendungan karet tersebut butuh pergantian yang permanen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00