Anggotanya Positif COVID-19, Penutupan Gedung DPRD Diperpanjang

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (Dok: Instagram)

KBRN, Jakarta: Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan situasi gedung DPRD DKI Jakarta masih belum kondusif menyusul ada satu anggota DPRD dan satu staf yang terpapar COVID-19. 

"Itu sebabnya saya memperpanjang penutupan aktifitas kantor sampai dua pekan kedepan," tulis Prasetyo di akun Instagramnya, Senin (10/8/2020).

Meski demikian, menurut Prasetyo ada sejumlah kegiatan prioritas yang tidak bisa tunda, seperti pembahasan KUPA-PPAS APBD Perubahan tahun anggaran 2020 misalnya. "Dengan berbagai pertimbangan, saya dan empat Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta memutuskan pemberlakuan pembatasan ketat aktifitas DPRD DKI Jakarta," ujarnya.

Dalam masa itu, lanjutnya kegiatan rapat pembahasan APBD Perubahan akan dibatasi dan diawasi ketat. Sementara kegiatan penerimaan aspirasi warga dan kunjungan kerja DPRD daerah ke DPRD DKI ditunda sementara. "Siapa pun yang tak berkepentingan dilarang masuk ke dalam gedung DPRD DKI Jakarta tanpa terkecuali," tegasnya.

"Bagi yang masih berkegiatan di DPRD DKI,  siapa pun itu saya mengimbau untuk disiplin pada protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," lanjutnya. 

Menurutnya prosedur ini akan dipandu dan di awasi ketat langsung oleh petugas pengamanan dalam gedung DPRD DKI Jakarta.

Ia berharap dengan pemberlakukan pembatasan ketat aktifitas DPRD DKI Jakarta ini bisa memutus rantai penyebaran virus corona.  

"Semoga kita selalu diberikan kesehatan, kekuatan, dijauhkan dari virus berbahaya tersebut, dilindungi Allah SWT dan yang sedang sakit diberi kesembuhan, kesehatan serta pandemi ini segera berakhir," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00