Sampai Tadi Sore Kuningan Minus Pelanggaran Gage

Perempatan besar Jalan Gatot Subroto menuju Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan (RRI/Tuter)

KBRN, Jakarta: Kondisi lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, terpantau padat sejak pukul 17.19 WIB.

Kendaraan pribadi roda 4 dan 2 mendominasi, meski saat ini wabah Pandemi Covid-19 masih ada.

Satgatur Ditlantas Polda Metro Jaya, Ipda Sumarno menyampaikan, sore ini belum ada satupun kendaraan yang terpantau melanggar penerapan ganjil-genap di Jalan Gatot Subroto tepatnya sekitar kolong Fly Over Kuningan, baik itu arah Semanggi atau sebaliknya, Cawang. 

"Sementara ini dari pukul 16.00 WIB belum ada pelanggaran yang ditemukan," ungkap Ipda Sumarno ketika ditemui RRI saat berjaga di Pos Lalu Lintas Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/8/2020). 

Adapun menurut Sumarno batas wilayah ganjil-genap sendiri di kawasan Kuningan ini adalah sepanjang Jalan Gatot Subroto sampai Semanggi - Slipi dan di persimpangan Jalan Rasuna Said.

Dia pun mengingatkan agar pengendara lebih tertib lagi saat berkendara, terutama mereka pengendara roda 4.

Hal ini karena kepolisian, kata Sumarno, telah menerapkan sistem e-tilang atau tilang elektronik atas pelanggaran ganjil-genap.

"Ya semestinya pemakai kendaraan terutama roda 4 harus mengetahui bahwa pemberlakukan ganjil-genap untuk penindakan sudah mulai berlalu pada tanggal sekarang ini (10 Agustus 2020). Terutama jalur-jalur protokol, karena sekarang penindakan ganjil-genap menggunakan e-tle. Jadi yang nomornya tidak sesuai dengan tanggal hari ini kalau masuk gage ya waspada nanti kena surat e-tle," tuturnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta secara resmi telah mengaktifkan kembali aturan Ganjil-genap di sejumlah ruas jalan protokol Ibukota.

Tujuannya utamanya bukan untuk memindahkan pergerakan orang dari kendaraan pribadi ke angkutan umum, tapi lebih kepada mengurangi pergerakan orang yang padat saat Pandemic Covid-19 sekarang ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00