Tito Doakan Walikota Banjar Baru Khusnul Khotimah

KBRN, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya, Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani akibat terinfeksi virus Corona Senin dini hari sekitar pukul 02.30 WITA. 

"Kita semua turut berduka karna salah saru kolega kita, Wali Kota Banjarbaru (Alm) Nadjmi Adhani telah wafat tadi malam pada usia 50 tahun di Banjarmasin," kata Tito dalam diskusi daring Senin, (10/8/2020). 

"Innalilahi wa inna ilaihi rojiun, semoga khusnul khatimah dan Allah SWT mengampuni dosa-dosanya dan diberikan tempat terbaik di sisi-Nya," sambung Tito. 

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani dikabarkan meninggal dunia karena terinfeksi virus Covid-19 dini hari. 

Nadjmi Adhani sempat menjalani perawatan selama dua minggu di rumah sakit pada akhir Juli lalu bersama istri Ririen Kartika Rini yang juga positif tertular COVID-19

Selama perawatan kondisi Nadjmi stabil hingga Minggu siang (9/8)kondisi kesehatannya menurun karena kadar oksigen dalam darah rendah.

Kabar duka itu disampaikan Senin subuh, menyebutkan bahwa wali kota telah mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 02.30 WITA.

"Beliau meninggal pukul 02.30 WITA saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ulin Banjarmasin. Saat ini jenazahnya masih di rumah sakit," terang Dedi Sutoyo Kabag Humas dan Protokol Setdakot Banjarbaru seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) Nadjmi Adhani terkonfirmasi positif Covid-19. 

Hal itu disampaikannya lewat akun media sosial pribadinya, Senin (27/7/2020).

Dalam video berdurasi kurang lebih satu menit itu, Nadjmi nampak tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Banjarbaru. 

Selain itu, Ia juga mengaku bahwa sang istri Ririn Nadjmi Adhani juga ikut terpapar Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00