Terpapar dari Suaminya, Perempuan Madiun Positif COVID-19

Pemeriksaan rapid test di Madiun (Dok: Antaranews)

KBRN, Madiun: Seorang perempuan berinisial BJ berusia 55 tahun warga Kelurahan Demangan, Kecamatan Taman di Kota Madiun Jawa Timur positif COVID-19 setelah terpapar dari sang suami yang merupakan guru di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Madiun. Sang suaminya telah meninggal dunia akibat terinfeksi virus COVID-19. 

Berdasarkan data yang dirilis Pemkot Madiun, BJ terinfeksi setelah ia mengeluhkan demam dan hasil rapid dari puskesmas setempat menunjukkan hasil reaktif. Kemudian menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun. 

"Yang bersangkutan selanjutnya  melakukan swab test pada 5 Agustus. Hasilnya baru keluar Senin, 10 Agustus dengan hasil terkonfirmasi positif," kata pernyataan Pemkot Madiun, Senin (10/8/2020). 

Pemkot Madiun melalui Diskomifo menyebutkan, BJ sebelumnya memiliki riwayat perjalanan ke Solo bersama keluarganya pada 19 Juli lalu. Yang bersangkutan sempat masuk kerja dan mulai menerapkan WFH sejak suaminya sakit dan meninggal pada 31 Juli 2020.

Pemkot Madiun juga melakukan swab test dilakukan kepada tujuh orang kontak erat dengan hasil enam orang negatif dan satu orang masih menunggu hasil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00