Pengendara di Aceh Masih Abai Protokol Kesehatan

Dirlantas Polda Aceh Kombes pol Dicky Sondani membagikan masker kepada pengguna jalan di Banda Aceh.
Masih banyak ditemukan pengendara khususnya roda dua yang tidak memakai masker dan menjaga protokol kesehatan.

KBRN, Banda Aceh: Personel Ditlantas Polda Aceh membagikan seribu masker kepada pengguna jalan. Pembagian masker ini dikarenakan masyarakat masih abai terhadap protokol kesehatan yang menyebabkan kasus Covid-19 di Aceh terus bertambah. 

Personel Ditlantas Polda Aceh yang dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani membagikan masker berwarna merah putih kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Lima, Kota Banda Aceh. 

"Pembagian masker ini dalam rangka Peringatan HUT RI KE 74 dan mengantisipasi bertambahnya jumlah korban covid 19 di Aceh, kita membagikan 1000 masker merah putih kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker di simpang lima," kata Dicky, Senin (10/8/2020).

Menurut Dicky, pembagian masker ini disebabkan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker saat mengendarai kendaraan bermotor. 

"Umumnya pengguna jalan lupa bawa masker," ujarnya. 

Lebih lanjut kata Dicky, dari hasil pengamatan di lapangan saat pembagian masker, masyarakat yang menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor hanya 45 persen jadi belum maksimal penerapan protokol kesehatan di Aceh," tambahnya. 

Oleh karena itu, sebut Dicky, Ditlantas Polda Aceh akan lebih intensif mengingatkan masyarakat menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kita menghimbau masyarakat agar lebih disiplin menerapkan Protokol Kesehatan supaya jumlah korban covid 19 tidak bertambah," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00