Hampir Setahun Terbaring, Dimansyah Butuh Uluran Tangan

Dimansyah.jpg
Dimansyah dirawat dirumah.jpg

KBRN, Bima: Hati orang tua mana yang tidak sedih melihat buiah hati terbaring sakit.

Itulah yang dirasakan pasangan Ikbal dan Rustina, warga Dusun Balambo, Desa Kore, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Tidak memiliki biaya pengobatan rumah sakit, putranya Dimansyah, satu tahun terakhir hanya dapat terbaring lemah di rumah.

“Sakitnya sudah hampir satu tahun lebih dan sudah pernah bisa diperiksa di Dompu sama di Bima. Kata dokter penyakit dalam saja. Mau berobat dimanapun tapi tidak punya biaya. Kini cuma pakai obat tradisional,” kata Ikbal, Minggu (9/8/2020).

Saat ini Ikbal yang hanya buruh nelayan ini hanya mengaku pasrah melihat kondisi fisik anak sulungnya yang kian hari semakin melemah.

"Anak saya masih SD, di Negeri 4 Kore ini," ujarnya.

Ketua RT setempat, Arifin mengatakan, sebelumnya warga telah mengumpulkan dana secara swadaya untuk membantu meringankan biaya pengobatannya.

"Angarannya hanya cukup untuk biaya pemeriksaan saja. Harapnya kami semoga ada bantuan dan ada perhatian untuk ananda Dimansyah,” harapnya.

“Yang seihklasnya membantu, agar anaknya dapat dirawat di rumah sakit. Lalu sembuh dan melanjutkan sekolahnya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00