Atasi Covid-19, Tangerang Adopsi Konsep Bill Mollison

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah

KBRN, Tangerang: Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengadopsi konsep yang diperkenalkan oleh Bill Mollison dan David Holmgren pada tahun 1978, terkait pengembangan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

"Permakultur adalah sebuah konsep pertanian terpadu dan pertanian organik. Istilah ini pertama kali diperkenalkan oleh Bill Mollison dan David Holmgren pada tahun 1978," ungkap Arief kepada rri.co.id, Sabtu (8/8/2020).

Tujuan Pemerintah Kota Tangerang, sambung Arief, berupaya meningkatkan produktivitas masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari dengan menerapkan konsep Permakultur di area sekitar tempat tinggal.

Pengembangan ketahanan pangan yang dimaksud Pemkot Tangerang, lanjutnya, dengan mengoptimalkan peran pengurus kelompok wanita tani (KWT), Kampung Iklim dan Kampung Tematik untuk mengembangbiakkan bibit tanaman dan ikan yang bisa di konsumsi.

"Melalui pemberian dan pendistribusian berupa bibit tanaman dan ikan konsumsi, diharapkan mampu membantu keluarga yang terdampak Covid-19 untuk ketersediaan pangan harian warga.

Seperti menanam terong, cabai, sayur-sayuran, ikan, lele atau nila," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00