ASN Terinfeksi Covid-19, Layanan Pemda Tidak Terganggu

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna (Dok. RRI)

KBRN, Cimahi: Pelayanan publik atas kemunculan kasus positif Covid-19 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cimahi dipastikan tidak terganggu.

Pelayanan secara normal kembali berlangsung pada Senin,11 Agustus 2020.

"Pelayanan jalan terus, hanya untuk kantor yang ditemukan kasus positif Covid-19 ditutup tiga hari untuk sterilisasi. Untuk Pemkot Cimahi secara keseluruhan tidak ada penutupan," ungkap Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna kepada wartawan, di rumahnya Jalan Karya Bhakti Cimahi, Jumat (7/8/2020).

Sebetulnya menurut Ajay, tiap sore ruangan kantor dibersihkan, kalau libur semua disterilisasi.

"Kita fokus terutama dinas yang berhubungan dengan masyarakat semua pegawai di situ sudah swab. Protokol kesehatan sama-sama harus disiplin, baik pegawai maupun masyarakat yang datang ke Pemkot Cimahi," ucapnya.

"Swab test bagi ASN di lingkungan Pemkot Cimahi berlangsung dari Senin hingga Jumat pekan ini akan dilanjut dengan rapid test untuk pegawai non-ASN Pemkot Cimahi. Mudah-mudahan kasus positif tidak bertambah lagi," ujarnya.

Tes hari pertama ASN hasilnya negatif, hari kedua dan hingga terakhir sampai sekarang terkonfirmasi empat orang.

BACA JUGA: Lima ASN Nakes RSUD Cibabat Positif Covid-19

"Langkahnya kita teruskan tracing dan swab ASN. Bagi yang terkonfirmasi diisolasi di RSUD Cibabat, sudah dievakuasi supaya ditangani secara medis lebih fokus," katanya.

Terkait kantor yang ditutup, lanjut Ajay, pada Senin (10/8) sudah dibuka kembali.

"Tidak mengganggu pelayanan, hanya ditutup tiga hari untuk sterilisasi sesuai protokol kesehatan. Kasihan masyarakat kalau pelayanan terganggu," jelasnya..

Kondisi serupa juga berlaku di RSUD Cibabat dengan temuan lima pegawai terkonfirmasi positif.

"Poli rawat jalan ditutup untuk tiga hari. Nanti buka lagi Senin," ucapnya.

Menurut Ajay, pihaknya fokus menerapkan protokol kesehatan pada dinas yang memberikan pelayanan publik secara langsung di Pemkot Cimahi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00