Dua Korban Speedboat Maut Ditemukan Tewas

Korban speedboat disemayamkan (Dok: RRI)

KBRN,Palembang: Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua dari empat penumpang korban kecelakaan speedboat yang menabrak tongkang batubara yang terjadi di perairan Sungai Musi, Rabu (5/8/2020). Kedua korban ditemukan Kamis (6/8/2020) dalam keadaan tewas.

Korban pertama yang berhasil ditemukan atas nama Nia Surnia Sari (22) sekitar pukul 04.05 WIB. Nia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 1 km dari lokasi awal kejadian. Sementara korban kedua, Riski B Hadi Mustofa (7), berhasil ditemukan sekitar pukul 13.20 WIB juga dalam keadaan meninggal dunia sekitar 7,6 Km dari TKP.

“Kedua korban tersebut setelah dievakuasi oleh team SAR gabungan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,” Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika, dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (6/8/2020).

Baca : Speedboat Tabrak Tongkang Batubara, Empat Penumpang Hilang

Saat ini tersisa 2 orang korban lagi yang belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian oleh team SAR gabungan baik dari Basarnas Sumsel,  TNI/Polri, KSOP, Pihak Pemda dan Medis.  Menurut Herry, Selain faktor cuaca dan arus sungai yg deras keruhnya air sungai juga menjadi kendala tersendiri bagi team SAR Gabungan.

“Dikarenakan kondisi air yang keruh maka akan sulit untuk dilakukan penyelaman dikarenakan jarak pandang atau visibility didalam air menjadi tidak terlihat serta sangat membahayakan jika dipaksakan,” pugkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00