Covid-19 Menghantui, Bandung Tetap Peringati HUT RI

KBRN, Bandung: Upacara peringatan hari kemerdekaan ke 75 tetap akan digelar Pemerintah Kota Bandung pada 17 Agustus 2020 mendatang. Sekalipun pandemi Covid-19 masih menghantui.

Kepala Seksi (Kasi) Kemitraan dan Prestasi Pemuda Dinas Pemuda Dan Olah Raga(Dispora) kota Bandung Supriyadi memastikan, peringatan hari kemerdekaan yang dilakukan pemerintah bakalan dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

"Untuk tingkat kota dan provinsi seperti yang saya sampaikan tadi semua dibatasi," ucapnya, Kamis (6/8/2020).

Akan tetapi untuk kegiatan dikewilayahan kebijakan apakah boleh atau tidak dilakukan upacara peringatan kemerdekaan, menunggu keputusan dari wali kota Bandung.

"Hanya kalau dari aturan PSBB atau AKB  kerumunan itu dibatasi, dan hari ini sedang rapat," ujarnya.

Lebih lanjut, terkait upacara yang digelar pemerintah, Supriyadi menjelaskan, petugas bendara yang biasanya 100 orang sekarang hanya menjadi 8 orang. Itupun dibagi dua kelompok, satu kelompok berjumu 4 orang bertugas di pagi hari, kelompok satunya lagi di sore hari.

"Dulu peserta pelajar, mahasiswa, okp, masyarakat, pejabat asn ditiap opd, pensiunan. Kalau sekarang forkompinda, tni/polri 20 orang, sekitar 50 orang. Bertempat di Plaza pukul 07.00 wib," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00