Demo Tanpa Suara, Nakes Desak Kadiskes Diganti

Nakes Demo.jpg
Demo Nakes.jpg

KBRN, Mataram: Ratusan Tenaga kesehatan (Nakes) Kota Bima, menggelar aksi damai di depan Kantor Dinas Kesehatan, di Jalan Sukarno Hatta, Lintas Raba Ngodu Utara Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendesak Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) 

Aksi ratusan Nakes ini terlihat berbeda dengan aksi-aksi lainya, sebab seluruh massa aksi dengan mengenakan masker berdiri berjajar di atas trotoar jalan tersebut, tanpa ada satu orang pun bersuara, sambil memegang sejumlah spanduk bertuliskan” Nakes Kota Bima Ganti Kepala Dinas Kesehatan”.

Saat coba diwawancarai , para Nakes tersebut tetap kompak diam sambil memberikan kode antar satu sama lainnya dengan menutup mulut dengan jari telunjuk, kemudian mengarahkan para wartawan untuk melihat isi spanduk yang mereka bawa.

 Aksi dilakukan ratusan Nakes in ipun menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas, serta pengawalan pun dilakukan oleh aparat Kepolisian dan Satpol PP Kota Bima.

Sementara itu, Sekretaris Kota Bima Supratman, menemui ratusan Nakes setelah beberapa jam melakukan aksi tersebut dengan mempersilahkan untuk menyampaikan tuntutan mereka. Namun massa tetap diam dan tidak ada satu pun dari mereka menyampaikan tuntutannya.

“Mereka tetap tidak mau bersuara" ujar Supratman, Kamis (6/8/2020).

Setelah beberapa saat kemudian, para massa aksi dari ratusan tenaga kesehatan Kota Bima inipun membubarkan diri.

Adapun, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari merespon, prihatin melihat aksi para Nakes tersebut tanpa melakukan upaya diskusi dengannya terlebih dulu.

Menurutnya, penyebab para Nakes melakukan aksi tersebut antara lain karena kecewa atas keputusan mutasi. 

Selain itu, lanjutnya, dipicu persoalan Nakes khususnya yang positif Covid-19 di PKM Paruga merasa tidak dilayani maksimal.

"Persepsi pelayanan tersebut keliru. Para nakes harusnya sadar diri, isolasi mandiri jangan di PKM tapi di rumah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00