Nol Covid-19, Sekolah di Tasikmalaya Tetap Daring

KBRN, Tasikmalaya : Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, belum mengizinkan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka di wilayahnya. Sekolah disana tetap dijalankan secara daring meski daerah itu sudah nol kasus positif Covid-19.

Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dikhsan menjelaskan, untuk memberlakukan pembelajaran tatap muka butuh pertimbangan yang matang. Sebab tidak hanya penerapan protokol kesehatan di sekolah, proses siswa menuju sekolah pun harus menjadi perhatian.

"Kalau di sekolah mungkin tidak sulit karena ada guru. Tapi bagaimana, ketika siswa diperjalanan menuju sekolah, atau saat kembali dari sekolah. Jangan sampai mereka terpapar corona," kata Ivan kepada Radio Republik Indonesia RRI, Rabu (5/8/2020).

Selain itu, pihaknya juga masih menunggu arahan pemerintah pusat dan provinsi untuk kebijakan dunia pendidikan.

"Kami masih menunggu," singkatnya.

Ivan menjelaskan, dengan tidak adanya pasien positif, menunjukan bahwa Pemkot Tasikmalaya relatif mampu mengendalikan Covid-19.

Meski demikian, Ivan meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat.

"Tetap ikuti anjuran pemerintah akan protokol kesehatan. Tetap pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00