Giliran Dokter di Madiun Positif Covid-19

KBRN, Madiun: Salah seorang tenaga kesehatan (nakes) yang kesehariannya bertugas sebagai dokter di RSUD Kota Madiun terkonfirmasi positif Covid-19.

"Tenaga medis satu positif covid-19. Hari ini sudah kita isolasi," ungkap Walikota Madiun, Maidi di sela-sela pembagian laptop dan seragam gratis di SMPN 8, Rabu (5/8/2020).

Menurut Maidi, akibat dari nakes terjangkit Covid-19 tersebut, aktifitas di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) pun sempat ditutup selama 12 jam, guna sterilisasi. Pasalnya, nakes tersebut bertugas di ruang IGD.

Sementara itu Direktur RSUD Kota Madiun, dr. Agus Nurwahyudi membenarkan, IGD langsung ditutup atau "lockdown" sementara pasca mendapat informasi satu dokter IGD terpapar corona. Penutupan sementara IGD itu dilakukan untuk pembersihan besar-besaran. Selain ruangan, pembersihan juga menyasar alat kesehatan.

"Mulai hari ini pelayanan di IGD sudah kembali normal. Tapi seluruh nakes diganti baru termasuk dokter. Tenaga baru itu diambilkan dari seluruh poli di RSUD Kota Madiun," ucapnya.

Sementara itu 27 nakes dan 3 dokter IGD yang kontak erat dengan pasien, menjalani isolasi di asrama haji. Sembari menunggu jadwal swab test yang dilakukan secara bertahap hingga Jum'at (7/8/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00