YouTuber Edo Putra, Daging Kurban Diganti Sampah

YouTuber Edo Putra bikin kelakuan tak terpuji dengan membagikan sampah dalam plastik yang dibilang sebagai daging kurban. Dua ibu-ibu tua jadi korbannya (Dok. Istimewa/kompastv)

KBRN, Jakarta: Youtuber muda Indonesia sepertinya harus belajar tata krama dalam bermedia sosial. Walau itu prank, tapi mereka harus paham batasan manusia dan binatang. 

Edo Putra sepertinya ingin mengikuti jejak Ferdian Paleka yang berurusan dengan polisi akibat konten YouTube miliknya yang berisi sampah. 

Video yang diunggah Jumat, 31 Juli 2020 kemarin, mendapat kecaman dari para netizen yang tidak suka dengan konten YouTube Edo yang dinilai sangat kurang ajar. 

Awalnya, Edo bersama seorang temannya terlihat membawa dua buah plastik besar warna hitam.

Kemudian Edo mengisi plastik itu dengan sejumlah sampah yang ada di tanah lapang. 

"Kita bagi-bagi daging sampah, gengs. Kita lihat reaksi emak-emak (red: Ibu-ibu)," kata Edo sambil tertawa, seperti dikutip RRI.co.id dari akun channel YouTube Edo putra Official, Jumat (31/7/2020). 

Setelah mengumpulkan sampah-sampah ke dalam plastik, Edo mencari dua Ibu-ibu untuk menjadi sasaran prank. 

Edo dan temannya memberikan sebungkus plastik itu dengan iming-iming membawa daging kurban karena perayaan Idul Adha yang baru saja berlangsung. 

"Kurang ajar kamu sama orang tua, dosa kamu ya," kata Ibu berkerudung yang menjadi sasaran Edo ketika mengetahui isi plastik tersebut sampah. 

Reaksi yang sama juga dilontarkan oleh Ibu kedua yang menjadi sasaran Edo. Ibu tersebut kesal dan marah karena telah ditipu. 

Namun, setelah memberikan bungkus plastik itu Edo kembali ke rumah masing-masing korban prank untuk berkata jujur bahwa mereka sedang di prank.

Edo pun meminta maaf dan memberikan sejumlah uang kepada dua orang Ibu tadi. 

Video berdurasi kurang dari 12 menit ini telah mendapat dislike 80 ribu lebih dan banyak mendapat komentar negatif dari warganet.

"Konten tidak bermanfaat

Lo mau seperti ferdian paleka?

Buatlah konten sedekah pada orang yg tidak mampu gitu:^

Bukanya malah sampahh!!! :(," tulis akun NK netofficial. 

"Bantu report ni channel.+ gua laporin ke pihak yang berwajib 👊," tulis dodot kelah. 

Bahkan ada yang mendoakan agar Edo serta teman-temannya dipanggil polisi. 

"Biarpun settingan akan tetap dijemput sama polisi juga 😅," tulis akun Aldi Ridhani. 

"Selamat bro... Tinggal tunggu ditangkep🙏," kata GilbertTangka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00