Aceh Singkil Berusaha Memaksimalkan Pembelajaran Jarak Jauh

Contoh Siswa Sekolah Dasar didampingi orang tua melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan sistem daring pada hari pertama tahun ajaran baru 2020-2021, Senin, 13 Juli 2020 (Ant/Feny Selly).

KBRN, Singkil: Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah, meminta pihak sekolah dan guru di tingkat SD/MI Sederajat dan PAUD benar-benar melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh atau belajar dari rumah. 

Hal ini disampaikan mengingat pada awal masa Pandemi Covid 19, Pembelajaran Jarak Jauh  tidak berjalan dengan baik, karena banyak sekolah yang tidak melaksanakan.

Kadisdikbud Aceh Singkil, Khalilullah (RRI/Eva)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Khalilullah, kepada RRI menjelaskan, memasuki tahun ajaran baru diharapkan agar pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh lebih baik dan benar-benar dipatuhi seluruh sekolah.    

Pelaksanaan dapat menggunakan berbagai metode, sehingga membutuhkan kesiapan guru dan dukungan semua unsur.

“Mereka harus melakukan tugasnya. Walaupun harus mendatangi siswa atau dengan metode-metode lain. Termasuk menggunakan sarana komunikasi seperti WhatAapp atau lain-lain.  Tergantung kesiapan, keaktifan gurunya.  Karena semua yang terkait di sini harus saling mendukung. Kalau ada satu unsur yang tidak siap tentu tidak bisa dilaksanakan dengan baik Pembelajaran Jarak Jauh atau PDR itu.  Jadi ini kita serahkan ke sekolah bagaimana mereka merancang materi, teknisnya, dan bagaimana mengkomunikasikan ke orang tua,” papar Khalilullah kepada RRI, Selasa (14/7/2020).

Khalilullah mengutarakan juga, untuk kelancaran pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh atau Belajar Dari Rumah ini juga sangat membutuhkan dukungan dari orang tua peserta didik. 

Karena untuk memahami materi pelajaran yang disampaikan pihak sekolah atau guru, anak membutuhkan bimbingan orang tua.

“Sehingga materi bisa disampaikan ke anak dengan bimbingan orang tua,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00