Pegawai RRI Surabaya Positif Covid-19, Ini Faktanya

Suasana swab ketiga pegawai RRI Surabaya (Foto: RRI Surabaya)

KBRN. Surabaya: Kepala RRI Surabaya Sumarlina membenarkan ada 54 karyawannya yang positif Covid-19. Namun kata dia, itu merupakan hasil swab pertama tanggal 26 Juni 2020 lalu.

"Saat ini karyawan RRI Surabaya sudah dinyatakan sembuh karena berdasarkan hasil swab ke dua tgl.6 juli hasilnya semua negatif," jelas Sumarlina, Senin malam (13/7/2020).

Namun untuk lebih memastikan lagi, pihak RRI Surabaya melakukan test swab ulang pada 54 karyawan yang dinyatakan positif pada swab pertama.

"Hasil swab ulang (54 pegawai) hari ini (13/7) belum keluar. Mudah mudahan negatif semua," harap Sumarlina.

Dijelaskannya, terkait siaran RRI Surabaya sejak tanggal 27 Juni sudah menghentikan siaran lokal Pro1, Pro2 dan Pro 4, semua kanal disatukan mengikuti siaran nasional yaitu di Pro3 atau jaringan pusat.

"Sejak bulan Maret RRI Surabaya sudah melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran Walikota Surabaya. Namun ada PNS yang kemudian terpapar Covid dari RS saat menunggu orang tuanya sakit," ucapnya.

"Selanjutnya ada beberapa yang sakit namun sekarang sudah sembuh.Terakhir di bulan Juni lalu pasangan suami istri PNS RRI Surabaya jatuh sakit. Lagi lagi diperkirakan terpapar covid di RS saat menunggu orang tuanya yang sakit," tambahnya.

Dua PNS RRI Surabaya tersebut sudah diisolasi di rumah dan sedang menunggu swab ke 3 atau terakhir dengan hasil swab ke 2 negatif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00