Kabupaten Ini Terapkan Sekolah dengan Sift

KBRN, Gunungsitoli: Sekolah di Kebupaten Nias Utara telah memulai proses belajar mengajar tatap muka. Namun kegiatan itu dibagi dalam dua sift.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara Emanuelli Zalukhu mengatakan, kegiatan belajar mengajar dengan sift itu bakalan berlangsung selama satu bulan ke depan. Shift pertama mulai pukul 07.30 WIB sampai 10.00 WIB. Kemudian di lanjutkan pada Shift kedua sesuai jadwal yang di buat oleh pihak kepala sekolah dengan dewan guru.

"Untuk tingkat SD masih ada yang belum aktif untuk hari ini di Kabupaten Nias Utara, dikarenakan peralatan Protokol Kesehatan seperti alat cuci tangan, masker dan alat mencegah Covid-19 lainnya masih belum lengkap," Ujar Emanuelli, Senin (13/7/2020).

Sekolah yang belum melengkapi peralatan protokol kesehatan tersebut diharapkan agar tidak menyelenggarakan proses belajar mengajar, guna menghindari penyebaran Covid-19.

Emanuelli menyatakan, Kondisi ini perlu diikuti oleh pihak sekolah utamanya di tingkat SD agar Kabupaten Nias Utara tetap zona hijau Covid-19. (Ilustrasi/ ANTARA FOTO/Jojon/wsj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00