Angin Kencang dan Hujan Landa Aceh Besar

KBRN, Kota Jantho : Angin Kencang yang disertai hujan melanda wilayah Kecamatan Seulimeum dan sekitarnya pada Jumat (10/7/2020) sore sekitar pukul 16.30 Wib.

Akibat terjadinua angin kencang dan hujan secara tiba-tiba tersebut meski tidak ada korban jiwa manusia, namun sempat menimbulkan kepanikan warga karena tumbangnya pohon kajyu di sejumlah titik.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP melalui Operator Pusdalops Iqbal mengataka, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Seulimeum setelah hujan dan angin kencang reda langsung melakukan patrol.

“Petugas patrol ada menerima informasi tentang adanya pohon tumbang di beberapa titik lokasi yang di sampaikan oleh masyarakat,” ujar Iqbal kepada RRI Jumat (10/7/2020) malam.

Setelah melakukan pengecekan petugas menemukan adanya pohon tumbang yang berada di sisian badan jalan Nasional Banda Aceh- Medan namun kejadian tersebut tidak mengganggu arus lintas karena pohon tumbang dipinggir jalan.

“Disamping itu juga ada pohon tumbang yang menimpa sebuah warung yang lokasi nya persis di samping SPBU Alue Glong namun kejadian tersebut tidak ada korban jiwa manusia,” terangnya.

Masih menurut Iqbal, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Seulimeum yang didukung oleh tiga personil langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan dan pemotongan serta pembersihan pohon tumbang tersebut.

Menurut keterangan petugas dilapangan ada beberapa titik lokasi yang sudah di lakukan pembersihan oleh pekerja PT. Adhi Karya yang mana mareka juga sedang dalam pekerjaan pembangunan jalan tol di wilayah kejadian tersebut.

“Penangana dan pembersihan pohon tumbang baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 17.10 Wib. Dalam upaya penanganan tersebut petugas juga dibantu oleh TNI (Koramil setempat), POLRI (Polsek setempat), dan warga masyarakat,” demikian Iqbal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00