Atasi COVID-19, Pemerintah Kirim Bantuan Kesehatan ke Jatim

Gubernur Jatim Khofifah terima Bantuan dari Kementerian BUMN (Dok. Istimewa)

KBRN, Surabaya : Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Minik Negara (BUMN), untuk kedua kalinya memberikan bantuan obat-obatan maupun perlengkapan medis, kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim).

Guna menekan angka kematian pasien virus corona (COVID-19), kali ini pemerintah memberikan bantuan berupa 100 ribu obat Avigan, 100 ribu pcs masker medis, dan 10 ribu pcs Alat Pelindung Diri (APD). 

"Alhamdulillah kemarin-kan sesuai dengan arahan Presiden, kita juga sudah ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan memang kebetulan Jawa Timur dua kali, kebetulan dua kali," kata Erick dalam keterangannya, Minggu (5/7/2020).

Erick Thohir secara langsung menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemprov Jatim, dan diterima Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Penyerahan bantuan ini, bukan tanpa alasan. Menurut Erick, tingginya kasus positif covid-19 bari di Jatim, perlu perhatian khusus. 

"Bukan karena BUMN saja, tetapi memang ini sebuah keharusan yang kebetulan memang saya lihat dengan jumlah yang pada saat ini masih konstan seperti kenaikan itu tentu sekarang kami coba membawa yaitu obat Avigan," ucapnya.

Erick berharap, obat ini dapat membantu meningkatkan angka kesembuhan pasien Covid-19.

"Bismillah, juga diridhoi, bisa juga menekan daripada angka angka kematian," tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian BUMN tersebut.

"Terima kasih, semoga ini menjadi penguatan bagi kami dalam penanganan Covid-19," ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00