Pasca Konflik, Pelayanan Puskesmas Ketapang Kembali Normal

KBRN, Takengon: Perjalanan kurang lebih 2 jam ditempuh Camat Linge Win Akbar untuk melihat situasi terkini pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ketapang.

Setibanya disana, Camat Linge, Win Akbar mengaku layanan Puskesmas telah berjalan normal, pasca berhenti melayani masyarakat karena dugaan kesalahpahaman antara Kepala dan staf Puskesmas.

“Udah di Puskesmas Ketapang ini. Sudah aktif dari tadi pagi, sudah mulai kembali aktif. Tadi pagi juga udah ada masyarakat yang datang, seperti biasa, udah seperti biasa, ramai yang berobat, sudah dilayani, sudah aktif hari ini,” ujar Camat Linge, Win Akbar, Sabtu (4/7/2020).

Camat Win Akbar juga berharap segera ada penyelesaian masalah antara atasan dan bawahan yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten.

“Yang penting penyelesaian antara pimpinan dan bawahan. Ada upaya penyelesaian yang dilakukan oleh pihak Dinkes, agar pelayanan kesehatan ini normal kembali kedepannya,” timpalnya

Sementara itu Kepala Puskesmas Ketapang Hadijatun menyebutkan seluruh staf telah kembali bekerja dan masuk untuk melayani masyarakat.

Diakui Hadijatun, sejak Selasa staf di Puskesmas Ketapang mogok kerja. Namun demikian Puskesmas semampunya untuk tetap menjalankan pelayanan pada masyarakat, dengan menugaskan Bidan Desa untuk menggantikan sementara.

“Memang dari hari Selasa staf Puskesmas mogok kerja semua, hanya tinggal saya sendiri,” papar Kepala Puskesmas Ketapang Hadijatun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00