Persoalan Warga Tolak Karantina Mandiri Sudah Beres

Masalah penolakan karantina mandiri di Jalan Jati Palangka Raya sudah dibereskan (Dok. Istimewa)

KBRN, Palangka Raya: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya berupaya maksimal menjalankan pelaksanaan Protokol Kesehatan di wilayah Kota dan sekitarnya.

Caranya adalah dengan melakukan tugas dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait video viral penolakan warga di Jalan Jati Palangka Raya terhadap proses karantina mandiri.

Edukasi dilakukan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Koordinator Karantina Covid-19 Asrama Haji Al’mabrur dan juga Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Rifansyah menyampaikan, penerapan edukasi humanis saat ini mulai dilakukan.

Selain itu, juga dilakukan rapid test langsung ke lokasi tujuan pada pasar dan pusat-pusat pertokoan, juga kawasan pemukiman penduduk dalam zona merah.

"Kami memberikan sosialisasi agar pemahaman masyarakat dapat diperbaiki," terang Rifansyah

Danramil 1016/01 Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, penerapan protokol kesehatan untuk 10 hari ke depan di wilayah Kota Palangka Raya akan terus dilakukan.

Hal ini dalam upaya menjalankan instruksi Wali Kota di masa tanggap darurat Covid-19 kedua, dimana Pemerintah Kota Palangka Raya mengikuti aturan tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00