Isak Tangis Merundungi Pemakaman Pelda Rama

Prosesi Pemakaman Pelda Anumerta Rama Wahyudi di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru, Jumat (3/7/2020).

KBRN, Pekanbaru: Upacara pemakaman Pelda (Anumerta) Rama Wahyudi telah gugur saat menjalankan tugas sebagai pasukan perdamaian Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) di wilayah Republik Demokratik Kongo, Afrika. Prosesi pemakaman dilakukan secara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Pekanbaru, Riau, Jumat (3/7/2020) siang. 

Sebelum dimakamkan, prosesi diawali dengan tembakan ke udara oleh tim regu salvo prajurit TNI. Upacara dipimpin Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah. Kemudian peti jenazah perlahan-lahan diturunkan ke liang lahat dengan diiringi musik drum band prajurit TNI. 

"Pada hari ini kita telah mengantarkan ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Oleh karena itu mari kita doakan semoga almarhum diterima disisi Tuhan YME. Semasa hidupnya sebagian hidup almarhum dihabiskan sebagai prajurit," kata Mayjen TNI Irwansyah saat prosesi pemakaman, Jumat (3/7/2020).

Pangdam Irwansyah  juga menyampaikan bela sungkawa atas gugurnya serorang prajurit dari Detasemen Peralatan 1/4 Pekanbaru Bukit Barisan, namun gugur dalam menjalankan misi perdamaian dunia. 

"Atas nama seluruh keluarga besar Kodam I Bukit Barisan, saya menyampaikan bela sungkawa sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum pelda Anumerta Rama Wahyudi atas pengabdiannya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Alm pelda Anumerta Rama Wahyudi," ucap Irwansyah.

Pemakaman jenazah tampak dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Provinsi Riau seperti Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031 WB Brigjen TNI M Syech Ismed, dan Danlanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00