Alhamdulillah, 10 Pasien Covid-19 di Buton Sembuh

KBRN, Pasarwajo: Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buton kembali mengumumkan perkembangan kasus virus Corona, Kamis (2/7/2020).

Hasilnya, sangat menggembirakan karena dari hasil PCR yang baru diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Buton tidak ada penambahan kasus baru, sebaliknya 10 orang pasien positif Covid-19 kini dilaporkan sembuh.

"Alhamdulillah hari ini di Kabupaten Buton tidak ada penambahan  kasus baru. Kasus terkonfirmasi positif kita berjumlah 53 orang, meninggal 2 orang, dana yang sembuh 10 orang. Sehingga pasien yang masih dalam perawatan hari ini berjumlah 41 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Buton dr Muhammad Hayun M. Kes.,Sp.A di Pasarwajo.

Hayun merincikan, dari sepuluh pasien dinyatakan sembuh itu, delapan diantaranya adalah tenaga kesehatan (nakes) sementara dua lainnya adalah warga.

"Yang dinyatakan sembuh ini ada yang dua kali swab follow up, ada yang tiga kali. Jadi ada yang baru dua kali swab langsung sembuh," terangnya.

Lebih jauh, Hayun menyebutkan, untuk pasien berstatus Pasien Dalam Perawatan (PDP) saat ini berjumlah 1 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) tidak ada, kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 65 orang.

"Kepada warga Buton sekalian kita terus saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak, memakai masker, dan sering cuci tangan," tambahnya.

Lebih lanjut, Hayun meminta, seluruh warga Buton memberikan dukungan kepada pasien maupun keluarga pasien yang terkonfirmasi positif, bukan malah mengucilkannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00