Melaut, Nelayan Hilang di Perairan Sumbawa

Tim SAR Cari Nelayan Hilang.jpg

KBRN, Mataram: Tim SAR Gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap seorang nelayan yang belum kembali saat melaut.

"Kami masih berusaha mencari keberadaan seorang nelayan yang dikabarkan hilang sejak Rabu (1/7/2020) kemarin,” ungkap Kepala Kantor Basarnas Mataram Nanang Sigit di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/7/2020).

Ia menjelaskan, informasi didapat berdasarkan laporan dari seroang warga bernama Lalu Mustadi, Kamis (2/7/2020) pukul 10.50 WITA.

Dalam laporan itu, seorang nelayan bernama Jayadi (25) warga Dusun Takalok, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur berangkat melaut ke di perairan Sumbawa, Rabu (1/7/2020) pukul 04.00 WITA menggunakan perahu miliknya.

“Menurut informasi dari keluarga korban, ia (Jayadi, red) berangkat melaut mencari ikan di rumpon yang berada di arah timur Gili Lawang. Tepatnya, menuju perairan utara Pulau Sumbawa. Biasanya (Jayadi kembali melaut, red) masih di hari yang sama. (Keterangan keluraga, red) korban sudah balik antara pukul 11.00-13.00 WITA," ucap dia.

Berdasarkan laporan yang diterima, Tim Pos SAR Khayangan dan Pos SAR Sumbawa langsung diberangkatan menuju lokasi kejadian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). Itu juga bersama potensi SAR, dan pencarian dilakukan di sekitar lokasi kejadian.

“Di samping melakukan pencarian, tim sar gabungan menyebarkan informasi kepada nelayan nelayan yang berada di sekitar lokasi pencarian, dan ke kapal kapal yang melintas (perairan Sumbawa, red). Namun, hingga hari ini pukul 18.00 WITA, hasil pencarian masih nihil, dan akan kembali dilanjutkan esok hari (Jumat, 3/7/2020, red)," kata Nanang.

Tim SAR Gabungan pencari nelayan Jayadi ini terdiri dari Pos SAR Khayangan, Pos SAR Sumbawa, Lanal Mataram, Polair Khayangan, BPBD Lotim, SAR Unit Lotim, nelayan dan unsur terkait lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00