Awas, Ada Warga Jakarta Positif Covid-19 Kabur

Gedung Balai Diklat Bangkalan (Foto: Miftah)

KBRN, Bangkalan: Salah seorang pasien positif Covid-19 berinisial M (47) yang tengah menjalani perawatan dan isolasi di gedung balai diklat Kabupaten Bangkalan dilaporkan kabur tanpa sepengetahuan petugas.

Humas Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, pasien kabur tersebut berasal dari Kecamatan Galis namun telah tinggal di Jakarta sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dimiliki bersangkutan. 

"Kami sangat menyayangkan dengan kaburnya satu pasien tanpa sepengatahuan petugas. Pasien itu sudah menjalani isolasi selama 14 hari namun hasil lab masih postif, dan jika kejadian seperti ini sangat berpotensi menular ke pihak keluarga yang lain,” kata Agus dalam keterangannya. Kamis (2/7/2020).

Agus menjelaskan, dalam proses perawatan dan isolasi seharusnya pasien baru boleh pulang setelah dinyaatkan sembuh.

Dikatakan, petugas telah mendatangi rumahnya di Galis, namun tidak ada di tempat dan dimungkinkan telah berangkat ke Jakarta.

“Dengan semakin bertambahkanya pasien positiv covid-19, balai diklat yang menjadi tempat ruang isolasi saat ini sudah mulai kelebihan kapasitas, dan tim gugus tugas harus kembali mencari tempat baru, sementara update terakhir angka pasien postif covid-19 di Bangkalan sebanyak 235 orang dan 79 orang dinyatakan sembuh,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00